Senin, 14 April 2014

PPP Deli Serdang Sumut Optimis Amankan 7 Kursi

Lubukpakam, (Analisa). Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Deliserdang mengklaim, perolehan suara partai itu pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 9 April kemarin telah mengantongi 7 kursi di DPRD daerah itu.
Sesuai hasil penghitungan cepat sementara partai berlambang Kabah ini, perolehan suara mereka sudah mencapai 7 kursi dan memenuhi target yang telah dicanangkan.
Demikian dipaparkan Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP Deliserdang Abdul Haris Lubis didampingi Sekretaris Gunawan Syahputra, Bendahara Diyan Tarigan disaksikan Ketua DPC PPP Waluyo Hadi dan Sekretaris Sawaluddin Gultom di sekretariat Jalan Karya Jasa, Lubukpakam, Minggu (13/4).
Data yang berhasil dihimpun LP2 PPP Deliserdang, perolehan suara caleg dan partai setiap daerah pemilihan (dapil) atau 6 dapil di Deliserdang, PPP berhasil meraih 1 kursi. Bahkan untuk Dapil Kecamatan Percut Seituan, diprediksi PPP meraih suara terbanyak dan meraih 2 kursi dari dapil itu.
“Dari hasil perhitungan cepat sementara LP2 PPP Kabupaten Deliserdang, partai kita mendapat semua kursi setiap dapil. Bahkan untuk Percut Seituan, kita meraih suara terbanyak dan diprediksi dapat 2 kursi” tandasnya.
Perolehan suara sementara versi PPP ini menunjukkan, program yang selama ini dijalankan di bawah kepemimpinan Ketua DPC Waluyo Hadi dan Sekretaris Sawaluddin Gultom berjalan sesuai rencana dan menjadi momentum awal kebangkitan PPP di Deliserdang.
“Ini menandakan momentum kebangkitan PPP di Deliserdang. Jumlah kursi yang ditargetkan berhasil” jelasnya.
Sebelum pemilu legislatif digelar, PPP tambah Diyan Tarigan, sudah membuat kesepakatan dan menandatangani pakta integritas seluruh caleg menargetkan 6 kursi. Target tersebut dinilai berhasil bahkan prediksi berlebih 1 kursi dengan prediksi Kecamatan Percut Seituan bakal mendapat 2 kursi.
“Setiap dapil ada perwakilan kita. Untuk daerah Percut Seituan, PPP partai politik yang memperolah suara terbanyak. Diprediksi 2 kursi di sana” jelasnya
Kawal
Untuk itu Ketua LP2 PPP Deliserdang Abdul Haris menginstruksikan petugas yang menjadi saksi serta kader PPP untuk mengawal proses penghitungan suara yang masih berjalan agar tidak terjadi pengolahan data yang merugikan perolehan suara PPP.
Sebab, proses rekapitulasi mulai tingkat PPS sampai PPK sangat potensial rawan ‘permainan’ sehingga harus benar-benar dijaga dan mewaspadai semua kemungkinan penyimpangan. “Sangat rawan permainan. Harus benar-benar dikawal” tandasnya. (ak)
Sumber :  http://analisadaily.com/news/read/ppp-klaim-raih-7-kursi-di-dprd-deliserdang/21935/2014/04/14

Tidak ada komentar: