Senin, 14 April 2014

PPP Naik Signifikan di Kalsel Optimis Tambah 2 Kursi

Optimis Tambah Dua Kursi
 





H.Rudy Ariffin
 
BANJARMASIN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel optimis bisa menambah jatah kursi di DPRD Kalsel. Pada pemilu sebelumnya, PPP Kalsel mendapatkan jatah tujuh kursi dengan 13 persen suara. Tahun ini PPP optimis bisa mendapatkan jatah sembilan kursi DPRD Kalsel.
”Saya optimis PPP Kalsel bisa menambah jatah dua kursi di DPRD Kalsel. Dari tujuh menjadi sembilan,” ujar Ketua DPW PPP Kalsel Rudy Ariffin.
Rudy menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil perhitungan manual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengetahui kepastian jatah kursi. Namun demikian target menambah kursi masih tetap diusung. Apalagi hasil pemilu tahun ini dianggap lebih baik daripada tahun lalu.
Pada hasil pemilu legislatif 2009, PPP mampu meraih 13 persen suara dan menempatkan tujuh kader untuk menduduki kursi anggota legislatif Kalsel. Sementara di pusat, PPP Kalsel menempatkan dua kader untuk menjadi anggota DPR RI. ”Insya Allah tahun ini mendapatkan kenaikan,” tambahnya.
Salah satu target dari PPP Kalsel adalah mampu untuk mengusung sendiri calon kepala daerah pada pemilu gubernur mendatang. ”Apabila mampu mencapai lebih dari 15 persen pada pileg kali ini, maka kami juga akan mengusung calon kepala daerah sendiri,” ujarnya.
Laporan sementara yang diterima dari tim pemenangan pemilu PPP dari kabupaten dan kota seluruh Kalsel terdapat peningkatan perolehan suara cukup signifikan. Peningkatan perolehan suara signifikan terjadi di Kabupaten Kotabaru dan beberapa kabupaten di kawasan hulu sungai atau kabupaten yang terletak di sebelah utara provinsi Kalsel.
"Peningkatan perolehan suara itu menunjukkan PPP masih dipercaya masyarakat Kalsel dan kami selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat karena telah memilih PPP," ujarnya.     
Ia mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan perolehan suara PPP di Kalsel secara keseluruhan karena perhitungan suara masih berlangsung dan diperlukan waktu beberapa hari untuk memastikan jumlah suara.
"Perolehan suara secara pasti belum bisa kami sampaikan, tetapi laporan sementara terjadi peningkatan sehingga kita tunggu saja hasilnya dalam beberapa hari ke depan," katanya. (mrn)
 Sumber : http://radarbanjarmasin.co.id/berita/detail/72047/optimis-tambah-dua-kursi.html

Tidak ada komentar: